Langsung ke konten utama

Jawaban Penyerang Muda Vitesse untuk Panggilan dari Timnas Indonesia

Jim Croque Vitesse Timnas Indonesia - @j.croque9

Football5star.com Indonesia – Menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2021, satu nama mendadak muncul lagi sebagai proyeksi striker andalan timnas U-19 Indonesia. Dia adalah Jim Croque, penyerang asal klub Belanda Vitesse Arnhem.

Seperti diketahui, status Indonesia sebagai tuan rumah akan dialihkan ke edisi Piala Dunia U-20 2023. Alhasil, hampir semua pemain yang mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia tahun ini tak mungkin tampil pada ajang tersebut.

Pasalnya, para pemain yang bisa tampil pada Piala Dunia U-20 2023 harus di bawah usia 20 tahun. Artinya, para pemain tersebut setidaknya masih berumur di bawah 17 tahun pada tahun ini.

Solusinya, mereka yang mengikuti proses seleksi timnas U-16 Indonesia di bawah asuhan pelatih Bima Sakti, akan masuk proyeksi. Selain itu, PSSI juga bisa mempertimbangkan beberapa pemain keturunan yang tampil di luar negeri, salah satunya Jim Croque.

Jim Croque Vitesse Timnas Indonesia 2 - @j.croque9
Instagram @j.croque9

Pemain bernama lengkap Jim Roberto Croque itu memiliki darah Indonesia yang berasal dari ayahnya. Meski lahir di Belanda, ayah Croque memiliki orang tua yang keduanya berasal dari Indonesia.

“Opa dan oma (kakek dan nenek) dari ayahku berasal dari Indonesia, tepatnya Yogyakarta. Jadi ayahku berasal dari darah Indonesia biarpun lahir di Belanda. Sementara aku separuh Indones,” ucap Jim Croque, dikutip Football5star.com dari saluran youtube Yussa Nugraha.

Jim Croque Bisa Jadi Solusi Lini Depan Timnas Indonesia

Posisi yang diperankan pemuda kelahiran 5 Juli 2004 itu juga menunjang kebutuhan timnas U-19 Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2023. Selama bermain berama tim U-18 Vitesse Arhnem, Jim selalu dimainkan sebagai striker. Dia juga bisa bermain melebar sebagai penyerang sayap kanan atau kiri.

“Aku punya kelebihan dalam hal kecepatan, kekuatan dalam berduel, serta tendangan,” bilang Jim Croque lagi.

Namun, apakah Jim Croque tertarik membela timnas Indonesia? Jawaban dari pertanyaan ini yang masih belum ditemukan oleh pemain berusia 16 tahun tersebut.

“Itu keputusan yang sulit, karena di sini juga ada timnas Belanda. Tentu aku akan mengapresiasi undangannya. Tapi aku belum bisa kasih jawaban. Ini bukan hal yang bisa kujawab dengan cepat. Tentu akan jadi kehormatan, tapi aku belum ada jawaban definitif,” urainya.

Meski begitu, dia tak lantas menutup pintu untuk timnas Indonesia. Bahkan, kepada para penggemar di tanah air, dia memberi isyarat positif.

“Terima kasih untuk dukungan dari penggemar sepak bola di Indonesia, aku sangat senang. Aku akan berjuang sebaik mungkin. Dan, mungkin suatu saat nanti kalian akan lihat aku di timnas Indonesia.,” sebut Jim Croque memungkasi.

The post Jawaban Penyerang Muda Vitesse untuk Panggilan dari Timnas Indonesia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.



Postingan populer dari blog ini

People Who Have Been Secretly Recorded At Gyms Are Sharing Their Stories And Calling For Women-Only Gyms

Marco Asensio: Belanda adalah Negara Kedua Saya

Real Madrid Terus Melaju, Raphael Varane Ejek Barcelona

"People Always Have A Hard Time Figuring Out Why It Tastes So Good": Home Cooks Are Sharing Their Favorite Kitchen "Cheat Codes" For Upgrading Popular Dishes

17 Nickelodeon And Disney Actors We Grew Up Watching Who Spoke Out About What It Was Really Like Behind-The-Scenes

Jonathan Bauman Bakal Ikuti Jejak Mario Gomez?

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Datangkan Cristiano Ronaldo

Berpisah dengan Sara Carbonero, Casillas Kutuk Diri Sendiri