Langsung ke konten utama

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Datangkan Cristiano Ronaldo

Nostalgia Hari Ini: Manchester United Datangkan Cristiano Ronaldo

Football5Star.com, Indonesia – Tepat hari ini, 13 Agustus, 17 tahun yang lalu, Manchester United resmi membeli pemain muda dari Sporting Lisbon. Pemain itu bernama Cristiano Ronaldo.

Momen ini terjadi seminggu setelah Manchester United bermain di laga persahabatan melawan Sporting dimana Ronaldo adalah pemain yang paling menonjol pada laga itu. Ronaldo sendiri sudah bermain di Sporting sejak usia 12 tahun dan masuk ke tim utama pada 2007. Di usia 16 tahun, dia mencatatkan 31 penampilan dan mencetak 5 gol.

Sir Alex Ferguson lalu langsung segera membelinya. Ronaldo akhirnya didatangkan dengan harga 12,24 juta pounds yang pada saat itu membuat dia pemain remaja termahal di Inggris.

Kamu Pasti Gak Tahu! 5 Rekor Cristiano Ronaldo yang Belum Terpecahkan di Man United
getty images

“Setelah kami bermain melawan Sporting, para pemain terus membicarakannya, dan di pesawat saat perjalanan pulang dari pertandingan, mereka meminta saya untuk mendatangkannya. Dia adalah salah satu pemain muda yang paling menarik yang pernah saya lihat,” ujar Ferguson.

Ronaldo sebenarnya meminta nomor punggung 28, yang mana itu adalah nomornya di Sporting. Tapi dia diberi nomor 7, nomor yang sebelumnya dipakai David Beckham yang baru dijual ke Real Madrid.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan tim terbaik di dunia, dan saya sangat bangga menjadi pemain Portugal pertama yang bergabung ke Manchester United. Saya tak sabar untuk membantu tim ini meraih lebih banyak sukses dalam tahun-tahun ke depan.” ucap Ronaldo.

Penampilan Cristiano Ronaldo pada tahun-tahun awalnya bersama Manchester United.
standard.co.uk

Performanya di Manchester United

Pada musim pertamanya, Ronaldo sudah sering bermain. Total dia bermain 40 kali dan mencetak 6 gol di semua kompetisi. CR7 juga langsung membawa United meraih Piala FA.

Tapi Ronaldo butuh waktu 4 tahun untuk meraih trofi Premier League pertamanya, tepatnya pada musim 2006-07, dimana dia mencetak 17 gol dari 34 pertandingan di Premier League.

Cristiano Ronaldo-United
newsweek.com

Musim 2007-08 merupakan musim terbaiknya bersama United. Ronaldo mencetak total 42 gol dari 49 pertandingan di semua kompetisi. Dia juga membawa United menjadi juara Premier League dan Liga Champions. Prestasinya itu membuat dia meraih Ballon d’Or pertamanya.

Cristiano Ronaldo bermain di Manchester United sampai 2009 setelah dia total meraih 9 gelar. Dia dijual ke Real Madrid dengan harga 94 juta euro, yang mana saat membuat dia menjadi pemain termahal di dunia.

The post Nostalgia Hari Ini: Manchester United Datangkan Cristiano Ronaldo appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.



Postingan populer dari blog ini

Pemain Timnas U-16 Indonesia Dilarang Keras Keluar Hotel

Lucas Torreira Semakin Dekat Gabung Torino

Pilih Manchester United, Grealish Diperingatkan Legenda Liverpool

Roy Hodgson: Manchester United Main Jelek dan Dibantu VAR!

Link Streaming Laga Liga Champions: Atletico vs Chelsea dan Lazio vs Bayern

Rivaldo: Barcelona Tak Usah Banyak Omong Soal VAR!

Madrid Bisa Santai Sedikit, Sebelum “Perang” Lawan City

Joshua Kimmich: Jerman Beruntung Menang atas Rumania

Daniele De Rossi Kesal dengan Warganet yang Julid kepada Lionel Messi

“Skins” Child Star Kaya Scodelario Said Jennette McCurdy’s Heartbreaking Memoir Helped Her Realize She Was Abused By Her Mom And “Screwed By The Industry”