Langsung ke konten utama

Thibaut Courtois Puas Bungkam Orang-Orang Catalunya

Thibaut Courtois puas Real Madrid mampu membungkam para pendukung Barcelona.

Football5Star.com, Indonesia – Thibaut Courtois sangat puas atas kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol 2019-20. Secara khusus, dia menyebut hal itu sebagai jawaban yang membungkam cemoohan orang-orang Catalunya terhadap dirinya.

Real Madrid memastikan diri tampil sebagai juara Liga Spanyol 2019-20 berkat kemenangan 2-1 atas Villarreal pada jornada ke-37, Jumat (17/7/2020) dini hari WIB. Hasil itu membawa Los Blancos unggul lebih jauh, 7 poin, karena Barcelona malah kalah 1-2 dari Osasuna.

Hal yang membuat Thibaut Courtois puas, Real Madrid membukukan 10 kemenangan beruntun. Itu mewujudkan keyakinannya terhadap Los Blancos untuk menyalip Barceona. Itulah yang sempat dijadikan olok-olok oleh orang-orang Catalunya.

Thibaut Courtois punya peran besar pada kesuksesan Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini.
fcbarcelonanoticias.com

“Aku selalu percaya sepenuhnya kepada timku bahwa kami dapat menang. Aku mengatakan itu saat karantina sekalipun. Tak hanya sekali orang dari Catalunya mengatakan aku harus diam. Namun, timku menunjukkan kami mampu melakukan itu,” urai Thibaut Courtois seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Courtois mengakui kesuksesan Madrid juara Liga Spanyol musim ini adalah buah tangan dingin Zinedine Zidane. “Setelah menganggur selama dua bulan, kami meraih 10 kemenangan beruntun,” kata dia. “Rencana Zidane yang membuat kami sukses. LaLIga sejak awal jadi target utama kami.”

Secara pribadi, Courtois patut berbangga hati. Pasalnya, kiper asal Belgia itu punya kontribusi besar. Hingga jornada ke-37, Los Blancos baru kebobolan 23 gol. Itu adalah yang terendah di antara tim-tim yang berkiprah pada LaLiga musim ini.

Courtois Kandidat Kuat Peraih Zamora

Thibaut Courtois berpeluang besar raih Trofi Zamora musim ini.
Getty Images

Courtois pun saat ini jadi kandidat kuat peraih Trofi Zamora sebagai kiper dengan rasio gol/laga terendah dengan ketentuan harus setidaknya tampil dalam 28 laga dan setiap laga tak kurang dari 60 menit bermain. Hingga jornada ke-37, dia kebobolan 20 gol dalam 34 laga atau 0,59 gol/laga.

Eks kiper Atletico Madrid dan Chelsea itu unggul atas Jan Oblak, sang peraih Trofi Zamora empat musim beruntun. Saat ini, kiper Atletico tersebut kebobolan 26 gol dalam 37 laga atau 0,7 gol/laga.

Andai mampu mempertahankan posisinya, Courtois akan jadi kiper real Madrid kedua yang merebut Trofi Zamora dalam 27 tahun terakhir. Kiper Los Blancos terakhir yang merebut trofi itu adalah Iker Casillas pada 2007-08.

Di samping itu, Thibaut Courtois juga masih berpeluang mencatat prestasi lain. Andai tak kebobolan pada jornada terakhir, dia akan menyamai Francisco Buyo yang tak kebobolan dalam 19 laga dalam semusim bersama Real Madrid pada 1986-87.

The post Thibaut Courtois Puas Bungkam Orang-Orang Catalunya appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.



Postingan populer dari blog ini

PSMS Medan Sebut Persis Solo Bikin Harga Pemain Naik

21 Tweets About Being The Oldest Daughter That Will Make Any Oldest Daughter Laugh And Then Probably Cry

This Woman Went Viral For Sharing How She Was Stalked By A Man Months After Being Polite To Him In A Restaurant, And It's Something Way Too Many Women Can Relate To

People Are Sharing Their “Enemies-To-Lovers” Stories That Actually Happened IRL, And I'm Swooning

Bowen Turner Was Accused Of Rape By Three Teens. He Ended Up Getting 5 Years’ Probation For Assaulting One Of Them.

Link Streaming Laga Liga Champions: Atletico vs Chelsea dan Lazio vs Bayern

Timnas U-16 Menang Besar, Bima Sakti Ingatkan Hal Ini kepada Anak Asuh

21 Surprising Confessions From Women Who Earn "Significantly More" Money Than Their Partners

People Are Sharing The Final Straws That Ended Their Relationships, And It's Absolutely Gut-Wrenching