Langsung ke konten utama

Ivan Rakitic Heran Manuel Neuer Diserang Gara-Gara Lagu Kroasia

Manuel Neuer dibela Ivan Rakitic dari kritik karena menyanyikan lagu milik band Thompson yang dinilai berhaluan fasisme.

Football5Star.com, Indonesia – Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, tak habis pikir dengan serangan yang diterima Manuel Neuer belakangan ini gara-gara menyanyikan sebuah lagu Kroasia. Menurut dia, salah besar bila gara-gara lagu itu, kiper Bayern Munich tersebut dinilai sebagai seorang fasis.

Manuel Neuer mengundang kontroversi dengan menyanyikan lagu “Lijepa li si” yang berarti “Kamu Begitu Indah”. Gara-garanya, lagu Kroasia itu milik band kontroversial, Thompson yang dinilai berhaluan ekstrem kanan alias fasis. Dalam beberapa konser, terlihat ada salut ala Hitler.

Hal itu ternyata mendapat perhatian dari Ivan Rakitic. Rekan Manuel Neuer semasa di FC Schalke 04 itu menilai kontroversi yang muncul hanyalah mengada-ada. Dia sama sekali tak melihat korelasi lagu itu dan sang kolega dengan paham fasisme.

Ivan Rakitic menganggap Manuel Neuer sebagai saudara sendiri.
mopo.de

“Pelantun lagu itu sangat terkenal dan sangat dicintai di Kroasia. Dia menggelar konser di seluruh pelosok negeri. Lagunya itu soal kecintaan kepada Kroasia dan gambaran betapa indahnya negeri kami itu,” kata Rakitic seperti dikutip Football5Star.com dari Sport1.

Rakitic juga menolak anggapan lagu itu bermuatan fasisme. “Lagu itu sama sekali tak ada kaitan dengan hal tersebut. Begitu pula Manu,” urai dia. “Sungguh disayangkan hal yang dibuat-buat saat ini. Manu tak berbuat salah. Dia malah membuat orang-orang Kroasia lebih menyatu.”

Menurut Rakitic, orang-orang Kroasia justru bangga melihat Neuer menyanyikan lagu milik Thompson itu. “Ratusan orang mengontakku. Mereka mengatakan sangat senang melihat dia melakukan hal itu,” kata dia lagi.

Neuer adalah Saudara Bagi Orang Kroasia

Manuel Neuer sejak di FC Schalke 04 dilatih Toni Tapalovic dari Kroasia.
bild.de

Ivan Rakitic pun memahami bila Manuel Neuer begitu menikmati lagu “Lijepa li si”. Itu karena kapten timnas Jerman tersebut memang punya ikatan batin tersendiri dengan negerinya. Orang-orang Kroasia memandang positif hal tersebut.

“Bagi kami di Kroasia, Manu tak ubahnya bagian dari kami sendiri. Kamu sangat bangga dia selalu datang ke Kroasia dan begitu nyaman bersama kami. Bagiku, dia seperti kakak semasa di Schalke,” urai Rakitic.

Pemain yang masa depannya di Barcelona tengah menggantung itu tak lupa mengungkapkan satu hal yang membuat Neuer begitu dekat dengan Kroasia.

“Manu punya hubungan istimewa dengan negeri kami lewat pelatihnya. (Toni) Tapalovic adalah orang Kroasia. Dia berasal dari Dubrovnik. Dialah yang membuat Manu jatuh cinta kepada Kroasia, termasuk dalam hal musik,” ujar Ivan Rakitic lagi.

The post Ivan Rakitic Heran Manuel Neuer Diserang Gara-Gara Lagu Kroasia appeared first on Berita Bola Terupdate, Live Score, Jadwal & Klasemen - Football5star.com.



Postingan populer dari blog ini

PSMS Medan Sebut Persis Solo Bikin Harga Pemain Naik

21 Tweets About Being The Oldest Daughter That Will Make Any Oldest Daughter Laugh And Then Probably Cry

This Woman Went Viral For Sharing How She Was Stalked By A Man Months After Being Polite To Him In A Restaurant, And It's Something Way Too Many Women Can Relate To

People Are Sharing Their “Enemies-To-Lovers” Stories That Actually Happened IRL, And I'm Swooning

Bowen Turner Was Accused Of Rape By Three Teens. He Ended Up Getting 5 Years’ Probation For Assaulting One Of Them.

Link Streaming Laga Liga Champions: Atletico vs Chelsea dan Lazio vs Bayern

Timnas U-16 Menang Besar, Bima Sakti Ingatkan Hal Ini kepada Anak Asuh

21 Surprising Confessions From Women Who Earn "Significantly More" Money Than Their Partners

People Are Sharing The Final Straws That Ended Their Relationships, And It's Absolutely Gut-Wrenching